News

Apasi Myopia pada Anak??

 19 June 2024
Apasi Myopia pada Anak??

Myopia pada anak, atau biasa disebut juga dengan rabun jauh, adalah kondisi di mana mata anak memiliki fokus penglihatan yang tidak tepat. Hal ini menyebabkan sulitnya melihat objek yang jauh dengan jelas, sementara objek yang dekat biasanya bisa dilihat dengan lebih baik. Miopia pada anak umumnya bisa berkembang secara bertahap dan biasanya terdeteksi saat anak mulai mengalami kesulitan melihat papan tulis di sekolah atau objek jauh lainnya.

Faktor-faktor apa saja si yang terjadi terhadap perkembangan miopia pada:

  • Faktor genetik (jika salah satu atau kedua orang tua juga miop)
  • Penggunaan layar elektronik yang berlebihan, serta kurangnya paparan terhadap sinar matahari.

Jikalau gejala tersebut terjadi pada si kecil, kamu gaperlu khawatir Go-Ers. Ternyata adalo Jenis-jenis Lensa Zeiss yang dirancang untuk memperlambat perkembangan Myopia pada anak - anak hingga Usia 2 Tahun:

  • Lensa Myovision Pro Asiana: Lensa ini direkomendasikan untuk si kecil yang sering beraktivitas di luar ruangan serta si kecil yang aktif bergerak loh bund
  • Lensa Myokids Asiana: Lensa ini direkomendasikan untuk si kecil yang sering bermain gadget, membaca secara dekat ataupun yang sering beraktivitas didalam ruangan

Penting untuk mendeteksi miopia pada anak sejak dini melalui pemeriksaan mata rutin setiap 6 bulan sekali oleh dokter mata, karena penanganan yang tepat dapat membantu memperlambat perkembangan miopia dan mengurangi risiko komplikasi di masa depan.

ALL TRANSACTIONS ON OPTIK GO GUARANTEED 100% SECURE WITH DOKU PAYMENT GATEWAY